navigasi menu

Tuesday, December 19, 2017

Deskripsi Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan

Desa Baturagung

Baturagung adalah desa di kecamatan Gubug, Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia.
Baturagung merupakan desa yang cukup terpencil karena jauh dari kota, sekitar 3 Km dari pusat kota Gubug. Namu sekarang sudah mulai maju karena banyak dilakukan pembangunan-pembanguna desa untuk memajukan Desa Baturagung ini. Diantaranya adalah pembangunan jalan Cor dan SMP N 3 Gubug yang menjadi kebanggaan Desa Baturagung.

Baturagung desa di Kecamatan Gubug yang memiliki beberapa dusun diantaranya Ngemplik, Batur, Tutup, Lanjaran dan Mintreng. Batas Desa Baturagung adalah sebelah barat dengan Desa Tambakan, sebelah utara berbatasan dengan Ringin Kidul, sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Demak yang dipisahkan oleh Sungai Tuntang dan sebelah selatan berbatasan dengan Dusun Polaman Desa Jati Pecaron.

Mayoritas mata pencaharian masyarakat Baturagung adalah Petani dan banyak juga penduduk yang merantau ke kota-kota lain seperti Semarang, Jakarta, Surabaya, Kalimantan dan ada juga sebagai TKI di Arab Saudi, Korea, dan Taiwan, Hongkong, Jepang dan Malaysia. Karena banyak juga yang berpendapa “jika ingin kaya keluarlah dari desa“.

Mohon jika ada kekurangan bisa ditambahkan Inbok saya disini atau tambahan gambar yang berhubungan dengan desa baturagung. Terimakasih

No comments:

Post a Comment