navigasi menu

Friday, January 26, 2018

Kasih sayang ayah ibu sepanjang masa

Sangat beruntung sekali aku memiliki orang tua seperti mereka, saat susah sedih nakalku mereka selalu membuka tangan dan hatinya untukku.

Dari kejadian kemarin selama dirumah sakit, aku dapat melihat kasih sayang mereka yang amat tulus kepadaku. Sangat sedih aku mengungkapkan ini semua. Antara bangga bahagia dan kasian kekecewanku terhadap diriku sendiri yang belum pernah membuat mereka bangga karena aku.

Bapak ibuku...
Kenapa kalian sangat baik padaku
Anakmu yang selalu membuatmu susah
Anakmu yang selalu membuatmu sedih

Beberapa minggu lalu saat ku terbaring di rumah sakit melihat mereka tidur terlelap dibawah tak kuasa aku  menahan tangis. Terkadang mereka tidur dilobi hanya membawa selimut dan sarung karena kedinginan.

Ibu,
menggantikan popok saat aku tak bisa bangun, menyuapiku makan dan minum. Saat aku menangis karena sesuatu ibu yang   mendekapku dan berkata "jangan menangis nanti aku ikut menangis". Ketika ibu  pamit pulang dan aku masih dirumah sakit. Aku cium tangan ibuku pamit dan tiba-tiba ibu memelukku dan menangis "niatnya aku mau merawatmu dirumah tapi malah gk boleh pulang sama dokter, hati-hati kalo kekamar mandi"

Bapak,
menuruti apa yang aku butuhkan saat aku tak bisa apa-apa yang hanya terbaring ditempat tidur. Saat waktu kontrol kemarin sore tanggal 25 januari 2018 tiba-tiba aku merasa putus asa "sudah lah ndak usah kontrol-kontrol nanti yo sembuh sendiri tak lepase sendiri jahitannya" tetapi bapakku yang masih lelah menyempatkan waktunya untukku. Mengantarku priksa kontrol untuk melepas jahitan yang ada diperutku. Waktu  sangat lama dari jam 5 sore sampai jam 7 lebih bapak menungguku diluar dimushola rumah sakit. Aku kira bapak tidur atau skalian sholat didalam, ternyata bapak ku tidur disamping tangga deket pintu mushola dilantai yang dingin hingga aku tak tega membangunkan beliau karena mau memanggil aku tak kuasa menahan tangis akhirnya aku menelpon agar bapak bisa bangun.

Terimakasih bapak ibu, sangat sangat tulus rasa sayangmu terhadapku. Tak bisa aku menebus semuanya dengan uang karena sikap kalian sangatlah berharga mahal tak terhingga buatku. semoga panjang umur sehat selalu Amin ya Allah. 

No comments:

Post a Comment