navigasi menu

Friday, August 4, 2017

Love Is Cinta

Cinta!
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut.
Contoh nya adalah pria/laki-laki yang mencintai wanita/perempuan. Contoh Bapak Ivan sebagai laki-laki, mencintai Mama Ivan sebagai perempuan.
Cinta juga berarti menyukai atau suka terhadap suatu objek baik itu objek nyata, mau pun tidak nyata.
Definisi Sebuah Cinta
Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan senantiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke-21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:
  • Perasaan terhadap teman-teman, atau philia
  • Perasaan yang hanya merupakan kemauan, keinginan hawa nafsu, atau cinta eros
  • Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme
  • Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu

Menurut saya, Cinta adalah sebuah rasa yang dimiliki oleh seseorang ke orang lain entah itu orang tua, saudara dan kekasih. Sebenarnya dulu saya tidak pernah percaya adanya sebuah cinta kepada orang lain, yang saya tahu itu hanyalah suka menyukai. Sewaktu saya mulai beranjak Abege yang saya liat disekeliling lingkungan hanyalah orang yang saling suka tapi tidak saling mencintai. Ya.....sampai sekarang sih begitu yah hehehe.....

Ya sudah lah lanjut, berikut beberapa macam-macam cinta:
1. Cinta Sejati
Cinta yang buka mengutamakan pelukan atau pertemuan !!! melainkan cinta yang lebih mengutamakan kasih sayang, pengorbanan, pengabdian dan perhatian terhadap pasangan.
"Cinta sejati ketika kamu dipertemukan dengan seseorang, lalu dipisahkan berkali-kali, namun selalu saja semesta mempertemukan kembali membuatmu lagi lagi dan lagi bersatu"
Dan begitu juga saya pun mengalaminya dengan cara yang berkah Allah mengaturnya dengan begitu indah. Inti dari Cinta sejati itu, cintailah seseorang atas dasar siapa dia sekarang bukan dia siapa sebelumnya. 
"Mencintai seseorang bukanlah sekedar perasaan yang kuat, tetapi sebuah keputusan, pertimbangan dan janji."

2. Cinta Monyet
Cinta monyet adalah istilah informal yang berarti perasaan cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja. Istilah ini juga dapat digunakan sebagai kata sindiran, yang digunakan kepada seseorang yang kurang mencintai pasangannya.
Cinta monyet, yang juga dikenal dengan "crush", bisa juga dideskripsikan sebagai cinta seorang anak atau remaja kepada orang yang lebih tua. Sebagai contoh, seorang murid yang "suka" kepada gurunya. Dalam hal ini, istilah "cinta monyet" menggambarkan sebuah cinta yang tidak akan mendapat balasan.
Banyak lah ya yang mengalamin cinta monyet ini kan ngaku hayo ngaku, sakit ya rasanya jika perasaan cinta kita tidak mendapat balasan duuuh pulsanya habis kali heee....... masa-masa SMA yang sering mengalami kejadian ini, tetapi itu dulu sekarang SD pun sudah mengalami yang namanya cinta monyet ah...!!! miris sekali. 
3. Cinta Abadi
Untuk yang terakhir ini definisikan sendiri yah apa itu cinta abadi. cekidot hehehe


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Cinta

No comments:

Post a Comment