navigasi menu

Wednesday, August 2, 2017

Iseng jadi Rupiah

Awal kejadiannya sebenarnya hanyalah iseng saja kurang lebih dari tahun 2015. Sewaktu melihat objek-objek yang biasa tapi bisa menjadi objek yang lebih menarik atau berbeda dari aslinya.
Nah! Saya mulai mencoba cari tahu sendiri otodidak apa itu photoshop dan kawan kawannya tapi saya lebih tertarik dengan photoshop karena lebih simpel menu-menunya.

Pertama, saya mencoba hal yang paling dasar mengganti background foto. Dengan cara sendiri gak ikutin langkah dari pendahulu hehehe akhirnya bisa juga.

Kedua. Saya mencoba tehnik baru karna sangat penasaran dengan display picture yang dapat bergerak-bergerak saya coba dengan photoshop eh ternyata bisa. Saya coba tampilkan banyak juga peminatnya, banyak yang minta dibuatin ini itu dengan kata-kata bermacam-macam dan saya tidak memungut imbalan apapun.

Contoh hasilnya :




Ketiga, yang ketiga kali ini saya coba karena sebenarnya saya ini hanya ikut2an atau memang bakat saya disini maka saya coba deh membuat foto menjadi kartun. Ya.... tidak bagus-bangus banget karna saya otodidak hanya belajar dari internet lumayan lah hasilnya. Kemudian saya mencoba publikasi hasil nya! Saya dari awal tidak berniat mempromosikan diri tetapi ada teman saya yang berminat dengan karya saya, dia minta tolong buat editing foto dia dan temannya tiba-tiba dia bilang ini buat bisnis aja kan lumayan!!! beberapa hari kemudian dia transfer pulsa. Alhamdulilah ya hehe.....

Contoh hasilnya :


Keempat, yang sekarang saya jalanin ini awal ceritanya itu gini. Emmmmb sempat melihat karya orang lain dan saya sangat ingin membuat karya seperti itu untuk teman saya yang ulang tahun. Saya cari tahu bagaimana cara saya dapat membuatnya dengan photoshop dan aplikasi tambahannya. Editing foto karikatur atau foto yang diedit seperti goresan pensil gitu. Saya buat untuk teman saya lalu dicetak finishingnya ditaruh bingkai lah seperti biasanya.

Contoh hasilnya :



Nah! Dari sini lah keisengan saya jadi sebuah rupiah walaupun tak sebanyak gaji bulanan hehehe... saya posting hasilnya dan lagi lagi teman saya ada yang berminat tapi untuk yang ini saya ndak brani donk gratis harus beli kertas dan bingkainya. Sudah beberapa teman yang memesan foto karikatur ke saya kira-kira sudah 7 pesanan rata-rata hanya 40ribuan, alhamdulilah dompet keisi sedikit-sedikit hehehe...

Gali terus minat bakat diri sendiri siapa tau bisa jadi duit heheheee makasih sudah baca curhatan yang tidak begitu penting 😊

No comments:

Post a Comment