navigasi menu

Tuesday, April 17, 2018

Cara Kerja Zat Kimia dalam Memutihkan Wajah dan Kulit Serta tips agar kulit wajah tidak mudah terbakar karena sinar matahari

Zat kimia yang digunakan dalam pemutih wajah dan kulit bekerja dengan cara menekan produksi melanin dalam tubuh sehingga kulit akan menjadi lebih putih. Akan tetapi, resikonya kulit anda akan menjadi sangat rentan terhadap sinar matahari karena kekurangan melanin. Dan jika kulit tidak terlindungi melanin dalam jangka waktu panjang, sinar ultraviolet sangat beresiko menyebabkan kanker kulit.

Gunakan Sunblock
Disini saya akan berbagi tips bagi semua wanita yang suka bepergian atau aktifitasnya banyak diluar lapangan saat jalan-jalan dll. Jangan malas menggunakan sunblock wajah, terutama saat beraktivitas di luar ruangan pada pukul 10.00-14.00. Meskipun cuaca sedang mendung, sinar ultraviolet tetap aktif memancarkan radiasi yang berpotensi merusak kulit. Jadi intinya, selalu aplikasikan sunblock saat beraktivitas di luar ruangan.

Gunakan lah sunblock karena bisa melindungi kulit Anda dengan baik, pilih yang mengandung SPF (sun protection factor). Yang tidak kalah penting, pemakaian sunblock pun harus benar, termasuk ketika menggunakannya bersamaan dengan make up.

Saya menggunakan Sun Care dari Wardah Sunscreen gel dengan kandungan SPF 30 Skin Protecor PA++ With Aloe vera Vit E & Pro Vit B5 aman juga bagi ibu hamil.

Langkah pertama oleskan krim sunblock keseluruh wajah Setelah mengoleskan sunblock wajah secara merata, tepuk-tepuk wajah. Hindari meratakan sunblock dengan cara menggosoknya agar kulit tidak mengalami iritasi. Setelah itu, jangan langsung memakai make up. Diamkan selama 3-5 menit agar sunblock meresap ke dalam kulit.

Langkah kedua, baru anda dapat menggunakan makeup seperti yang anda pakai biasanya. Atau anda dapat menggunakan sunblock dalam bentuk semprot. Lalu aplikasikan setiap 1 jam sekali jika anda memang bnar benar di luar ruangan.

cari saja di google banyak sekaiproduk sunblock khusus wajah dengan berbagai macam merk dan harga.
Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment