navigasi menu

Wednesday, March 7, 2018

Penyebab dan Gejala Kista (Tumor Jinak)

KISTA (MIOM) Kista adalah benjolan atau tumor jinak pada indung telur yang berisi cairan. Kista digolongkan tumor jinak yang tidak menyebar pada sel-sel tubuh lainnya.


Penyebab: 
🌀 Gangguan pembentukan hormon pada hipotalamus (organ yang mengatur sekresi keseluruhan hirmon di dalam tubuh).
🌀 Gangguan pembentukan hormon indung telur. 

Gejala Kista Ovarium: 
❗Kista yang berukuran kecil tidak menunjukkan gejala atau rasa sakit kecuali jika pecah. 
❗Kista yang berukuran besar atau banyak dapat menimbulkan rasa sakit pada panggul, sakit saat berhubungan seks, dan peradangan rahim. 

Periksalah sedini mungkin bagi para wanita jika mens tidak teratur dan apa bila setelah melahirnya mens tidak awar dan tidak seperti biasanya, lebih baik langsung diperiksakan ke dokter spesialis kandungan (Spog).

Bagi wanita yang belum menikah juga harus waspada hati-hati jangan sampai saat anda sudah menikah hamil kemudian periksa kedokter eh ada kistanya. Saat itu juga kista harus diambil resikonya sangat besar ke janin bisa saja bertahan dan tidak. Karen kistanya menempel didinding luar janin. Pengambilan kistanya juga operasi seperti sesar. Duuh belum lahiran sudah ngerasain operasi sesar pastinya nanti dioprasi lagi jika akan melahirkan. Karena bekas operasi sesar belum sembuh total penyembuhannya tahunan.

Semoga saja kita dijauhkan dari penyakit dab bagi yang sakit kista semoga cepet sembuh. Amin

No comments:

Post a Comment